Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    SUKABUMI, 29 November 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Pasir Panjang, Bhabinkamtibmas Aipda Trie Yadhi melaksanakan kegiatan silaturahmi Door to Door System (DDS) pada Rabu, 29 November 2023. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Cibitung, Rt 01/09, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.

    Dalam pelaksanaan kegiatan, Aipda Trie Yadhi memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekitar. Pertama, ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan saling menghormati satu sama lain, khususnya menjelang tahun politik 2024. Hal ini diharapkan dapat menciptakan pemilu yang damai dan berlangsung dengan tertib.

    Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga memberikan peringatan terkait tindak pidana penjualan orang yang sering kali menggunakan dalih tawaran pekerjaan dengan iming-iming gaji besar. Warga diminta untuk lebih berwaspada terhadap tawaran yang mencurigakan dan segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemui kasus serupa.

    Dalam konteks lingkungan hidup, Aipda Trie Yadhi mengajak warga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara pembakaran. Hal ini disebabkan oleh dampak buruknya terhadap lingkungan, seperti pencemaran udara dan dapat dipidanakan. Himbauan tersebut sejalan dengan upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup yang menjadi tanggung jawab bersama.

    Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan adanya indikasi kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh remaja. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

    Kegiatan door to door tersebut dilaporkan berjalan dengan tertib dan mendapatkan respons positif dari masyarakat. Kaposek Ciracap, IPTU H. Dudung A. Jamin, SH, S.M, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Surade Polres Sukabumi Giat Safari...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Polsek Kalibunder Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami